18 May 2009

4 TIPS SUKSES


Apakah saat ini anda merasa bahwa hidup terlihat monoton dan kurang bergairah? Calude T. Bissell memberikan solusi praktis untuk menemukan kembali gairah dalam hidup ini. Lakukanlah tips dibawah ini:

1. Ambillah resiko melebihi batas aman menurut keyakinan banyak orang. Hidup ini terasa kurang menantang kerena sering kali kita sendiri tidak melibatkan diri ke dalam hal-hal yang menantang. Tentunya, ada resiko di balik setiap tantangan, namun resiko itulah yang dapat membuat diri kita maju. Bill Gates, bilyuner terkaya di dunia adalah seorang cerdik dan beranimengambil resiko. Ketika IBM membutuhkan OS (Operating system) untukpesonal computer IBM, perwakilannya Jack Sams menguhubungi Gates. Billtidak mampu memenuhi pesanan IBM itu dan merekomendasikan Gary Kildall, pemilik Digital Reaserch (DRI), seorang ahli yang mampu membuat pesanan IBM.Kill dal tidakmelihat peluang raksasa di depan mata, ia menyuruh istrinya untukmelkukan negosiasi. Pihak IBM kecewa dan meminta Gates mencari rekanan lain.


Saat itu Gates sadar bahwa ada kesempatan bisnis besar terbentang di depan mata. Ia tidak menyianyiakan, walau ia tidak memiliki apa yang diinginkan IBM, ia mengambil resiko dan memutar otak dan mencari solusinya.

2. Berikanlah perhatian melebihi yang dapat diberikan orang pada umumnya. Apapun profesi dan pekerjaan anda , pastilah melibatkan hubungan dengan sesama manusia. Dengan meningkatkan perhatian kepada pelanggan dan orang-orang di sekitar anda, kesuksesan dan kebahagiaan telah menanti anda.

Joe Girard, seorang yang mengerti konsep mengutamakan pelanggan.Ia adalah pemegang rekor dunia penjualan mobil yang tercatat di dalam Guiness Book of Record setelah berhasil menjual 13.001 mobil dalam waktu lima belas tahun. Kemampuannya mengenali pelanggan telah membuat para pelanggan mengajak teman-temannya untuk membeli mobil dari Girard.

3. Bermimpilah lebih besar dibandingkan mimpi kebanyakan orang. Mimpi besar akan memberikan dorongan yang besar untukmengeluarkan kekuatan yang terpendam di dalam diri anda. Steven Spielberg adalah seorang pemimpi sejati. Mimpinya mampu menelurkan film-film box office yang berhasil memberikan pemasukan senilai 80 trilliun rupiah. Film-film seperti Jaws, E.T, Jurrasic Park adalah hasil dari mimpi-mimpi hebat seorang Spielberg.

4. Selalu berharap mendapatkan lebih daripada apa yang diharapkan oleh orang lain. Dengan memiliki ekspektasi positif terhadap hidup ini, anda akan bergairah dan tetap bersikap positif walau tantangan terus menghadang.

Kolonel Sanders adalah contoh juara yang mempunyai ekspektasi luar biasa. Ia tetap bersemangat untuk meyakinkan pemilik restoran ayam untukmembeli resep ayam ibunya- sebuah ekspektasi yang besarnya mampu membuatnya rela mengetuk sampai pintu yang ke 1.009 agar resepnya diterima.

Empat sikap ini telah dibuktikan oleh mereka yang berhasil meraih kesuksesan.Kini giliran anda.

Live your live with Passion!!!. Selamat mencoba.

Written By : Fauzan

No comments: