20 September 2008

Seminar Remaja “The Love Power Of Ramadhan”

Alhamdulillahhirobbilalamin, segala puji hanya bagi Allah Robb semesta alam.

Ah. . . lega banget, akhirnya satu program kerja LeSIPU yang memang menjadi program unggulan LeSIPU telah tertunaikan.

Dengan niat untuk mendapatkan keridhoan Allah, acara untuk menghidupkan Ramadhan dengan sepenuh cinta yaitu Seminar Remaja for adik-adik Rohis dan perwakilan dari SMA/SMK se Kab. Magetan, dengan tema “The Love Power of Ramadhan”.

Acara ini dilaksanakan pada hari Ahad, 14 September 2008 bertempat di lantai atas gedung Pusat pembinaan Islam (PPI) Kabupaten Magetan.

Acara seminar ini dimulai pada pukul 08.45. Sebelumnya para peserta sudah di hibur oleh team nasyid Fosipa Voice dari SMA 2 Magetan. Setelah acara dibuka dilanjutkan tilawah, serta sambutan dari direktur LeSIPU Bpk. Wiyono, ST. Untuk meleburkan kebosanan peserta, team nasyid ditampilkan. Nah, sekarang gantian team nasyidnya SMA 1 Magetan, Azzam Voice yang unjuk gigi.

Seminar yang didesign khusus untuk adik-adik SMA ini dihadiri oleh 205 peserta. Materi disampaikan oleh Cak Adrie Suyanto, yang merupakan presiden BEM Universitas Airlangga. Pembawaan dan karakter pemateri yang komunikatif, kocak, energik, dan gaul membuat materi yang berdurasi 1,5 jam itu terasa kurang. Materi seminar berisi kiat sukses saat Ramadhan, dan bagaimana menjadikan bulan-bulan tetap bernuansa ini gak terasa garing, karena beberapa cerita pengalaman dan joke-joke segar ditampilkan, membuat peserta lupa akan lapar dan keringnya dahaga (maklum sedang puasa). Cak Adri juga membagikan doorprize yang sidah disiapkan panitia dengan game-game ringan. Sesi berikutnya adalah tanya jawab, ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta. . .tidak hanya seputar Ramadhan tapi juga motivasi. Ehm. . . mumpung ketemu Trainer.

Akhirnya, acara sekitar pukul 11.30 dilanjutkan follow up yang dikoordinir oleh panitia. Tujuannya adalah sebagai satu jalan untuk memperkuat Rohis-rohis yang sudah ada. Dan memotivasi serta langkah awal merintis sekolah-sekolah yang belum ada Rohisnya.

Dan acara pun selesai, adik-adik pulang membawa pengalaman baru, ilmu baru, semangat baru, juga stiker lucu yang sudah disiapka oleh panitia dari LeSIPU.

Terlaksananya acara ini tentunya melibatkan peran berbagai pihak dan alumni. Baik alumni yang turun langsung ke medan, juga alumni2 yang kini tengan diluar kota yang tetap peduli dengan kondisi dakwah sekolah di kota tercinta.

LeSIPU crew menyampaikan jazakallah khairon katsira, untuk beberapa alumni yang sudah memberikan kontribusi pendanaan dalam acara ini . . . wah sungguh luar biasa!!!

Btw, gak nolak lho kalo ada yang berminat menjadi donatur tetap . . . gubrakkk!!!hehe.

No comments: