18 September 2008

Pembukaan Mentoring 2008/2009 Akbid Magetan

Pembukaan Mentoring 2008/2009 Akbid Magetan
Rabu, 17 September 2008

Prodi akbid magetan yang merupakan bagian dari poltekkes surabaya, kemarin sore menggelar pembukaan mentoring untuk mahasiswa baru. Tahun ini 40 orang mahasiswa angkatan 2008 mengikuti mentoring hingga 1 tahun ke depan.program ini adalah kerjasama akbid magetan dengan LeSIPU Magetan. acara di buka dengan tilawah, dan sambutan dari pembina kegiatan kemahasiswaan. wejangan bu sulikah mengena banget.... beliau berharap dengan adanya mentoring, nantinya begitu lulus mereka menjadi bidang yang berilmu, berintegritas tinggi, dan memiliki spiritual serta moral yang bagus. karena profesi ini rawan sekali...beliau bilang tipiiis banget batasan antara kebaikan dengan dosa. kami , para mentor mendengarkan dengan manggut2. wah berat juga ya tugas mentor...
dalam syuro supervisor, dengan MR dan binaan di akbid kapan lalu memang sedikit dibahas kondisi moral, dan beberapa hal lain yang membuat kami agak miris juga. untuk ukuran kota kecil seperti magetan. tapi kami sudah membulatkan tekad...mentoring ini harus di kemas bagus dan profesional, agar kebaikan dan nilai luhur Islam yang kami sampaikan kepada mereka bisa mengena. Pemilik hidayah adalah Allah. dan kami harus menjadi wasilah yang bisa menghantarkannya...
acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan kegiatan mentoring.Alhamdulillah tahun ini ada waktu 1 tahun untuk membina mereka. permintaan kami untuk menambah 1 semester dari tahun lalu disambut baik oleh para dosen.
Setelah break sholat ashar...dr.Renny k memaparkan materi yang bikin peserta sesekali tertawa. memang pas banget contoh-contoh dan analogi yang dipake untuk menjelaskan materi. nyambung dengan bidang yang mereka geluti...bidang kesehatan.dan ditutup dengan pemutaran film pendek untuk memotivasi mereka.
selanjutnya meraka berkenal dengan anggota halaqoh mereka dan mentornya...
so...acara selesai dengan memuaskan.
"Ya Rabb kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau memberi petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi Engkau, karena sesungguhnya Engkaulah Maha Pemberi (Karunia)"



No comments: